12 Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru 2018

Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru 2018 yang wajib kamu kunjungi para petualang dari sabang sampai merauke hingga mancanegara. Jadi, jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Jogjakarta cuma mampir ke Malioboro atau Pantai Parangtritis aja. Atau malah cuma meeting di kantor, malamnya tidur di hotel, paginya di anterin ke stasiun tugu terus pulang, wekawekaweka. Padahal, Jogja kekinian memiliki banyak tempat wisata alam baru yang keren, ngangenin, bikin betah dan Instragramable buat dikunjungi. Nah, biar lain kali ga cuma nginep di hotel, kali ini team Pena telah merangkum destinasi wisata alam di Jogjakarta yang bisa kamu kunjungi.

Memang sih..., belum semua tempat wisata alam di jogja berikut ini telah team Pena kunjungi. Meskipun begitu team Pena tetap menulis, mungkin saja bermanfaat buat pembaca. Oke, berikut adalah Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru 2018 yang sayang sekali jika tidak dikunjungi.

1. Bukit Kali Kuning

Sebelum Merapi meletus kala itu, tempat wisata alam di jogjakarta ini pernah ramai dikunjungi wisatawan sebelum tahun 2010. Namun bukan berarti sepi pengunjung setelah itu. Dan pada awal tahun 2017, Bukit Kali Kuning mulai bersemi kembali menjadi destinasi wisata alam baru. Tentunya karena tempatnya yang mampu memanjakan pengunjung, meskipun hanya sekedar buat foto selfi atau berjalan berdua dengan pasangan
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru
Secangkir teh hangat atau kopi panas bisa menjadi sangat menenangkan ketika diminum sambil duduk santai. Menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang memang sangat tenang dari sisi bukit.

2. Kaliadem

Kamu pernah lihat postingan foto teman kamu di facebook dan instagram tentang wisata alam? Kalau iya, coba perhatikan latar belakangnya. Nah, jika latarnya adalah Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, jangan penasaran, itu pasti di kawasan Kaliurang, tepatnya di Bungker Kaliadem. Kamu harus cepat-cepat nyusul kesana, selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace. Tentu karena hawanya yang sejuk, sepi, dan manjur sekali untuk melepas penat. Di Kaliadem kamu bisa tiru model foto teman kamu itu, jadi tidak penasaran lagi kan...
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru
Pulang dari wisata alam Kaliadem jangan lupa istirahat dulu, karena pasti cukup lelah. Buka HP atau kamera kamu, pilih mana yang bagus buat di posting. Lain waktu ajak teman-teman berkunjung kesini lagi.

3. Hutan Mangrove Kulon Progo

Namanya mangrove pasti identik dengan laut, payau dan pantai. Pastinya cocok buat kamu yang mencari sensasi alam baru dari Jogjakarta. Supaya suasananya lebih kena, datanglah menjelang senja, bersiaplah untuk abadikan keceriaanmu bersama pasangan atau teman-teman.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru
Perlu diperhatikan dan harus tetap waspada, kalo tidak bisa berenang, jangan berani untuk turun ke air ya...

4. Kalibiru

Tempat wisata alam yang cukup menguji nyali ini terletak di bagian barat Jogjakarta. Harus punya keberanian ketinggian untuk berkunjung ke sini. Ya, wisata Kalibiru cocok buat destinasi wisata alam buat kamu yang tidak alergi dengan ketinggian. Gunakan kamera untuk mengabadikan keberanianmu di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon, dengan latar belakang jurang. Tetap perhatikan keamanan dan keselamatan, pastikan kamu dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung yang tinggi.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru
Pastikan juga kamu didampingi team keamanan atau keselamatan di tempat wisata alam ini. Ikuti semua arahan dan anjuran.

5. Air Terjun Kedung Pedut

Nah, tempat wisata alam ini sedikit lebih unik dan menarik, karena terletak di pedesaan namun terpenuhi fasilitasnya. Suasananya bikin betah, warga sekitar sangat ramah membuat atmosfer di wisata air terjun ini menjadi sangat nyaman. Kamu akan dimanjakan oleh warga di sekitar tempat wisata alam ini, mereka menjual hasil panennya kepada para wisatawan. Hasil panen seperti durian yang manis hasil dari perkebunan lokal.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru
Meskipun di pedesaan, tapi fasilitas cukup lengkap, seperti tempat ibadah, toilet umum, hingga gazebo untuk istirahat. Kamu juga boleh main air sepuasnya, tapi tetap hati-hati! Letak wisata alam ini tepatnya di desa Jatimulyo, Kulon Progo.

6. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Di timur Jogjakarta, tepatnya di daerah Gunung Kidul terdapat sebuah embung atau danau yang informasinya adalah danau buatan. Namanya Embung Nglanggeran yang merupakan danau buatan yang diperuntukkan sebagai irigasi masyarakat sekitar. Namun karena potensi wisata yang cukup besar, membuat danau dengan pemandangan sangat menawan ini menjadi tempat wisata alam favorit di Gunung Kidul.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru
Kamu bisa berkunjung ke sini kapan saja, 24 jam terbuka untuk wisatawan, siang dan malam hari. Yang penting tetap perhatikan keamanan dan keselamatan. Lokasi tempat wisata ini berada di Nglanggeran, Patuk, Jogjakarta.

7. Ekowisata Taman Sungai Mudal

Tempat wisata alam ini tergolong unik dan menarik. Bagaimana tidak, meskipun lokasinya jauh dari keramaian kota, fasilitasnya sudah cukup lengkap, bahkan ada fasilitas wifi juga. Tempat wisata yang menjual suasana tenang aliran sungai ini terletak di Desa Girimulyo, Kulon Progo.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru

8. Gua Jomblang

Di Gunung Kidul, Jogjakarta nampaknya banyak tempat wisata alam yang wajib dikunjungi salah satunya adalah Gua Jomblang. Kabar beritanya Gua Jomblang ini sudah menjadi destinasi atau tempat wisata alam kelas dunia dan sangat disukai wisatawan. Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke sini. Salah satu sensasi alam yang cukup menakjubkan adalah spot "cahaya surga" yang amat indah dan hanya bisa kita dapatkan di mulut gua.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru
Karena wisata alam ini sangat istimewa, tiket wisata susur gua ini juga lumayan "menantang". Dengan harga 450 ribu sekali masuk, tapi pastinya kamu gak bakal kecewa. Kita akan merasakan sensasi susur gua yang menakjubkan di Pacarejo, Semanu.

9. Gunung Api Purba

Letaknya tidak jauh dari Embung Nglanggeran, terdapat bukit berbatu namanya Gunung Api Purba yang nampak begitu eksotis dari kejauhan. Butuh waktu 45-60 menit berjalan santai untuk mendakinya dan tiba dipuncak. Cukup capek dan melelahkan, namun semua terbayar setimpal dengan pemandangan yang akan kamu dapat disana.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru

10. Pantai Indrayanti

Kali ini kita pergi ke tempat wisata alam pantai di timur Jogja, namanya Pantai Indrayanti yang cukup populer di deretan pantai eksotis timur. Pasir putih dan pemandangannya yang indah membuatnya menjadi tujuan wisata alam pantai keluarga. Fasilitasnya lengkap seperti tempat ibadah, toilet bersih, dan penginapan dengan harga bervariasi yang bisa dipilih sesuai budget.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru

Pantai Indrayanti merupakan salah satu destinasi wisata paket keluarga karena relatif kemurahannya, tanpa terkecuali harga makanan dan beberapa kebutuhan di tempat wisata alam ini.

11. Hutan Pinus Mangunan

Terakhir kita kunjungi hutan di selatan, tepatya hutan pinus yaitu Hutan Pinus Manungan di Jogjakarta. Hutan Pinus ini sangat fotogenic, mau gaya gimana pun, hasilnya pasti akan tetap keren. Sejauh mata memandang hanya pohon pinus yang terlihat, tapi kamu bisa melakukan banyak hal disini. Misalnya seperti bersantai di atas hammock dan menikmati udara yang sejuk. Atau sekedar duduk di tanah dan bersandar pada pohon pinus yang tertiup angin.
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru

12. Gumuk Pasir

Bonus satu tempat destinasi wisata alam di selatan Jogja. Namanya Gumuk Pasir, wisata ini menawarkan nuansa padang pasir ala Dubai. Dan jika kamu pecinta olahraga antimainstream, padang pasir berwarna hitam ini juga cocok untuk bermain sandboarding. Dan jangan lupa ajak keluarga atau temanmu, supaya lebih berkesan
daftar tempat wisata alam di jogja terbaru
Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru

Cukup melelahkan bukan? lengkap sudah perjalanan dari utara hingga selatan Jogjakarta dengan destinasi wisata yang soft dan hard, lembut dan menantang. Terima kasih untuk seluruh sahabat Pena telah bersedia menemani kami membaca petualangan wisata ini hingga akhir cerita. Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru ini belum semua kami kunjungi. Semoga ada kesempatan di waktu mendatang. Silahkan SHARE jika bermanfaat!
12 Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru 2018 12 Daftar Tempat Wisata Alam di Jogja Terbaru 2018 Reviewed by Yati Rajasa on 01.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.